Acara Penghargaan “1st ASEAN Red Ribbon for Outstanding Workplace” dan “2nd ASEAN Business Coalition on AIDS Meeting”

Kementerian Ketenagakerjaan RI, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), Sekretariat ASEAN dan Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA) sebagai koordinator ASEAN Business Coalition on AIDS (ABCA) periode 2014-2016 menyelenggarakan acara penghargaan “1st ASEAN Red Ribbon for Outstanding Workplace (ARROW)” dan “2nd ASEAN Business Coalition on AIDS Meeting (ASEAN BCA)” pada tanggal 14-15 September 2016 di Hotel Royal Bogor.

Acara penghargaan ARROW dibuka oleh Koordinator ASEAN-BCA, Ramdani Sirait, Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Maruli Apul Hasoloan, dan Deputi Sekjen ASEAN, Vongthep Arthakaivalvatee (14/09). Enam perusahaan anggota ASEAN yaitu, The Standard Chartered Bank (Brunei Darussalam), ACLEDA Bank (Kamboja), PT Kaltim Prima Coal (Indonesia), Sime Darby Group (Malaysia), Maynilad Water Services Inc. (Filipina), dan Microchip Technology Co. Ltd. (Thailand) meraih penghargaan ARROW. Penghargaan ini mengapresiasi perusahaan yang telah sukses menerapkan program HIV di tempat kerja dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaraan dan partisipasi para petinggi bisnis untuk mencapai “Zero new-HIV infections, Zero discrimination and Zero AIDS-related deaths”. Pada happy wheels hari yang sama, seluruh perwakilan perusahaan pemenang ARROW dan 2 perusahaan anggota IBCA yaitu, PT Freeport Indonesia dan PT Trakindo Utama memberikan presentasi “Sharing Session” tentang keberhasilan program HIV di tempat kerja kepada seluruh delegasi dan perwakilan perusahaan lainnya. Di akhir sesi “Sharing Session”, Walikota Bogor, Bima Arya datang untuk menyambut dan memperkenalkan kota Bogor kepada para delegasi dan perwakilan pemenang penghargaan ARROW.

dsc_0646

Peserta 2nd ASEAN Business Coalition on AIDS Meeting – Bogor, 15 September 2016

 

Pada hari berikutnya, dalam 2nd ASEAN BCA Meeting, para delegasi dari Indonesia, Brunei Darussalam, Laos, Malaysia, Kamboja, Filipina dan Thailand melaporkan tentang proses pemilihan pemenang penghargaan ARROW serta perkembangan pendirian National Business Coalition on AIDS di masing-masing negara. Pada akhir pertemuan, Koordinator ABCA memberikan laporan tentang hal yang sudah dicapai oleh ABCA selama 2014-2016 dan setelah itu dilakukan serah terima jabatan koordinator ASEAN BCA dari Inodnesia kepada Malaysia untuk kepengurusan tahun 2016-2018.

Share.


COPYRIGHT © 2014. IBCA - ALL RIGHT RESERVED. DESIGN AND DEVELOPMENT BY STARCASA