KEANGGOTAAN


Seperti halnya program utama kami yaitu “Mempromosikan tempat kerja yang cerdas dalam merespon HIV,” keanggotaan IBCA terdiri dari perusahaan-perusahaan atau organisasi bisnis yang peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja. Keanggotaan IBCA terbuka untuk perusahaan umum maupun organisasi bisnis, namun tidak berafiliasi dengan anggota partai maupun keagamaan tertentu.
Dengan menjadi anggota IBCA, setiap perusahaan atau organisasi bisnis dapat mengamankan kegiatan bisnisnya dari pengaruh virus HIV terhadap produktifitas dan kesehatan tenaga kerjanya. Lebih besar dari itu, dapat ikut berkontribusi kepada program nasional dan global dalam pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS.
Terdapat 4 kategori keanggotaan di IBCA yaitu: Platinum, Gold, Silver and Associate member. Kategori itu menyangkut besaran biaya keanggotaan dan pelayanan yang diberikan. Lihat informasi tentang program kami di bagian “Program.”
Selain membantu perusahaan dalam menciptakan program lingkungan kerja yang cerdas dalam penanggulangi HIV, IBCA juga memberikan nilai lebih kepada anggotanya dengan mengikutsertakan para anggota IBCA dalam pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh IBCA seperti CEO Forum, Quarterly Technical meeting, sehingga sesama anggota IBCA dapat berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai penerapan “best practice“ pelaksanaan program HIV di tempat masing-masing perusahaan, yang tentunya akan menjadi pelajaran berharga untuk seluruh bagian dari IBCA.
Nara sumber pertemuan – pertemuan tersebut tidak hanya berasal dari praktisi perusahaan yang sudah menerapkan program HIV di tempat kerja, tidak jarang kami juga mengundang pembicara dari badan International (ILO atau UNAIDS) atau pemerintah untuk memberikan informasi mengenai kebijakan terbaru dibidang ketenagakerjaan terutama dibidang penanggulangan HIV.
Keanggotaan IBCA yang bervariasi, dimana bidang usahanya seperti pertambangan umum, minyak dan gas, consumer product, produsen ban, konglomerasi perkebunan, pelayanan kesehatan dan properti, media massa, penyedia alat berat, makanan dan minuman, jasa penyedia tenaga kerja dan lainnya. Beragamnya bidang usaha ini merupakan nilai positifg bagi kita semua, karena memungkinkan IBCA untuk menciptakan kolaborasi atau kemitraan yang berkelanjutan dalam menjalankan program HIV di tempat kerja. Kolaborasi atau kemitraan ini juga membuka peluang kita semua untuk menciptakan solusi dari permasalahan pembangunan di Indonesia, terutama di bidang kesehatan, lebih khusus lagi dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV di tempat kerja.
Ayo bergabung bersama kami dan kita wujudkan komunitas bisnis yang sehat. Pengusaha modern dan bertanggung jawab, adalah pengusaha yang melindungi tenaga kerjanya, termasuk dari bahaya virus HIV dan AIDS. Hubungi kami, Indonesia Business Coalition on AIDS.

 

 


COPYRIGHT © 2014. IBCA - ALL RIGHT RESERVED. DESIGN AND DEVELOPMENT BY STARCASA